logo rilis
Bom Ikan Meledak di Polres Sumenep
Kontributor
Kurniati
22 Mei 2018, 15:50 WIB
Bom Ikan Meledak di Polres Sumenep
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sumenep— Sebanyak dua buah Bom ikan atau "bondet"  meledak di Mapolsek Giligenting, Pulau Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (21/5/2018) kemarin.

"Bom ikan tersebut merupakan barang bukti yang disita anggota kami pada 2012," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, di Sumenep, Selasa (22/5/2018).

Pada Senin (21/5) sore, Mapolsek Giligenting diguncang ledakan akibat meledaknya "bondet" setelah suhu di gudang memanas, karena terjadinya korsleting listrik pada mesin alat komunikasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut. 

Namun, ledakan itu mengakibatkan sejumlah ruangan di Mapolsek Giligenting mengalami kerusakan, di antaranya gudang, atap ruang tahanan dan dinding ruang unit reskrim.

"Bondet" yang berada atau disimpan di gudang Mapolsek Giligenting itu merupakan barang bukti hasil sitaan polisi beberapa tahun lalu, yakni pada 2012.

"Ketika itu, pemiliknya atau tersangka kabur dan anggota hanya berhasil menyita barang bukti berupa dua buah bom ikan. Barang bukti tersebut lalu disimpan di gudang," jelas Fadillah.

Tim dari Polres Sumenep, juga telah meminta keterangan kepada tiga saksi, yakni dua anggota Polsek Giligenting yang piket dan seorang warga setempat.

Dalam pemeriksaan, salah seorang saksi menyatakan melihat asap mengepul dari atap gudang sebelum terjadi ledakan.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)