logo rilis
Bom Beruntun Jadi Headline Internasional
Kontributor
Syahrain F.
14 Mei 2018, 12:47 WIB
Bom Beruntun Jadi Headline Internasional
Judul berita headline CNN internasional.

RILIS.ID, Jakarta— Peristiwa bom beruntun yang menerjang sejumlah titik di Indonesia menjadi headline di media-media internasional.

Belum reda ketegangan pasca-bom di tiga gereja di Surabaya pada kemarin (13/5) pagi, masyarakat kembali dikejutkan dengan serangan bom pada malam harinya di Sidoarjo dan pagi ini (14/5/2018) di Polrestabes Surabaya.

Kantor berita Associated Press (AP), AFP, serta media-media internasional seperti CNN, BBC, dan The Guardian menjadikan rangkaian peristiwa bom tersebut sebagai top stories teratas.

Memang, sejak peristiwa bom Bali pada 2002 lalu, dunia internasional begitu mewaspadai gerakan ekstremis yang kerap melancarkan aksinya melalui bom bunuh diri.

Pasalnya, sebagian besar korban tewas dalam serangan bom Bali merupakan turis asing yang ditenggarai menjadi sasaran.

"Pasca-bom Bunuh Diri Satu keluarga, Kota Indonesia Kembali Diguncang Bom," tulis CNN dalam judul headlinenya.

"Markas Kepolisian Diserang Pasca-Bom di Gereja," kantor berita AP memberitakan dalam judulnya.

Selain rekam jejak kelompok yang diduga menjadi pelaku serangkaian serangan mematikan di Indonesia, media-media tersebut menyoroti preseden baru dalam pola serangan, yakni disertainya anak-anak bersama pelaku bom bunuh diri.

Melalui juru bicaranya, Sekjen PBB Antonio Guterres terkejut dengan kabar yang dia terima mengenai dilibatkannya anak-anak dalam serangan tersebut.

"Saya mengaskan dukungan PBB kepada rakyat dan pemerintah Indonesia," ucap Stephane Dujarric mengulang pernyataan Guterres.


500
komentar (0)