Home » Muda

Boikot Produk Amerika atas Tindakan Presiden Donald Trump

print this page Kamis, 7/12/2017 | 23:00

Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir. FOTO: RILIS.ID/Henrikus Setya Adi

RILIS.ID, Jakarta— Pengakuan Amerika atas Yerusalem sebagai ibukota negara Israel bukan hanya telah melukai perasaan warga negara Palestina, tapi juga melukai perasaan umat muslim dunia karena posisi Yerusalem sebagai tanah suci umat Yahudi, Nasrani dan Islam, kata Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir.

Dalam pernyataan sikapnya, Mulyadi menegaskan keputusan Amerika tersebut telah mencederai semangat perdamaian melalui resolusi Majelis Umum dan Dewan Keamanan PBB untuk melakukan perundingan secara langsung antara Israel dan Palestina. 

"Amerika telah melakukan provokasi terhadap dunia dan memperpanjang konflik Israel-Palestina," ujar Mulyadi P Tamsir dalam keterangannya yang diterima rilis.id, Kamis (7/12/2017). 

Oleh karena itu, PB HMI mengecam keras tindakan Donald Trump selaku Presiden Amerika Serikat. Sebaliknya, pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah yang telah mengambil sikap dan melakukan diplomasi pasca pengumuman Presiden Trump. 

Mulyadi mengusulkan Pemerintah untuk membangun koalisi dengan berbagai negara terutama negara muslim dunia untuk bisa mengambil sikap tegas termasuk memutuskan hubungan diplomasi dengan Amerika jika meninjau keputusannya tersebut. 

"Kami berharap Pemerintah dapat menjadi motor perdamaian dunia bersama negara-negara muslim yang lain," ujarnya.

Kepada seluruh kader HMI dan masyarakat Indonesia, Mulyadi menghimbau untuk memboikot seluruh produk Amerika sampai Pemerintah Amerika meninjau kembali keputusannya tersebut.

Seruan boikot ini demi kepentingan perdamaian dunia, sebagai bentuk kecaman Indonesia atas Pemerintah Amerika Serikat. 

Penulis Syahrul Munir

Tags:

PB HMIHimpunan Mahasiswa IslamBoikot Produk AmerikaPresiden AmerikaDonald TrumpYerusalem-Israel