logo rilis
Bobby-Dahnil 'Rebutan' Restu Pilwakot Medan, Gerindra: Mantu Jokowi atau Jubir Prabowo?
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Februari 2020, 16:04 WIB
Bobby-Dahnil 'Rebutan' Restu Pilwakot Medan, Gerindra: Mantu Jokowi atau Jubir Prabowo?
Bobby Nasution dan Prabowo Subianto. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution berencana maju sebagai kandidat di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan. Bobby pun sebelumnya sudah menemui Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk meminta restu. 

Namun selain Bobby Nasution, juru bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak pun diketahui telah mengambil formulir untuk pendaftaran cawalkot Medan ke partai Gerindra.

Menanggapi itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku jika partainya belum menentukan sikap soal siapa yang akan diusung di Pilwakot Medan. Dia mengatakan partainya masih melakukan penggodokan untuk persiapan Pilkada 2020. 

"Pilkada Medan kita masih menunggu proses yang bergulir di DPD ke DPP," ujar Muzani kepada wartawan, Jumat (21/2/2020).

Wakil Ketua MPR tersebut menyebutkan, baik Bobby atau Dahnil keduanya memiliki kredibilitas yang baik dan masuk kedalam kriteria untuk dicalonkan Gerindra. 

"Kalau ikuti survei, Bobby elektabilitasnya lumayan, terus Dahnil Anzar juga termasuk yang dijagokan. Kami akan terus melakukan persiapan," jelas Muzani.

Sebelumnya, dikabarkan Gerindra bakal mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Walikota Medan 2020. Sebab,  menantu Presiden Jokowi itu sudah bertemu langsung dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Muzani pun tak menampik adanya silaturahmi tersebut. Namun, keputusan belum digelorakan ketua umum. 

"Ia Bobby sudah bertemu dengan Pak Prabowo, tapi kami akan mengambil keputusan yang tepat pada waktunya," katanya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID