logo rilis
BMKG Minta Nelayan Waspadai Gelombang hingg Lima Meter di Perairan NTT
Kontributor
Elvi R
31 Juli 2019, 20:09 WIB
BMKG Minta Nelayan Waspadai Gelombang hingg Lima Meter di Perairan NTT
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supartman

RILIS.ID, Jakarta— Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, operator pelayaran dan nelayan, untuk mewaspadai gelombang setinggi 2,0 hingga 5,0 meter, yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah perairan laut Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam beberapa hari ke depan.

Dalam peringatan dini gelombang yang dikeluarkan BMKG, yang dilansir dari Antara menyebutkan, gelombang setinggi 5,0 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia Selatan NTT.

Gelombang setinggi 4,0 meter berpotensi terjadi di perairan laut Selatan Kupang, Pulau Rote hingga laut Timor Selatan NTT, laut Sawu, dan perairan Selatan Pulau Sumba.

Potensi gelombang setinggi 3,5 meter terjadi di perairan selat Sumba bagian Barat.

Sementara gelombang 2,0 hingga 3,0 meter berpotensi terjadi di perairan laut Selat Ombai, Selat Wetar, Selat Alor, perairan utara Flores dan Selat Sape.

Dalam peringatan dini itu, juga BMKG menyebutkan bahwa gelombang 2 hingga 3 meter berbahaya bagi perahu nelayan dan kapal Tongkong, dan 3 sampai 4 meter berbahaya bagi perahu nelayan, kapal tongkong, dan kapal ferry.

Serta tinggi gelombang yang mencapai 4,0 meter membahayakan bagi semua kapal.

Peringatan gelombang tinggi ini mulai berlaku mulai 1 Agustus 2019 pukul 20.00 WITA sampai dengan 3 Agustus 2019 pukul 20.00 WITA.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID