Home » Muda

Bhima Yudistira: Dekati Generasi Milenial dengan Kerja Konkret

print this page Selasa, 28/11/2017 | 15:09

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudistira. FOTO: RILIS.ID/Tio Firnando

RILIS.ID, Jakarta— Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudistira mengatakan, jelang tahun politik 2018 dan 2019, partai politik harus mempersiapkan diri mendekati generasi milenial sebagai pemilih pemula. 

Secara politik ekonomi, jelasnya, karakter generasi ini ingin melihat kinerja politik yang kasat mata. Artinya, mereka butuh kerja konkret, tak cukup dijanjikan materi lewat kenaikan gaji dan lain sebagainya. 

"Karena milenial itu bukan hanya ingin dipuaskan secara materi tapi juga dengan kerja konkret," kata Bhima kepada rilis.id, di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Meski begitu, bukan berarti anak muda ini meninggalkan subtansi dari sebuah tawaran program partai politik. Ide kreatif, kata Bhima, juga dibutuhkan untuk meningkatkan citra partai politik. 

Pencitraan yang berlebihan, justru akan membuat parpol ditinggalkan generasi ini. Bhima menganjurkan, sebaiknya parpol lebih banyak mengadakan kegiatan yang punya implikasi sosial bagi banyak orang. 

"Saya kira mereka juga akan mencari subtansi dibandingkan pencitraan. Jangan lupa mereka senang kerja-kerja kongkrit kemudian mereka senang ada kegiatan yang punya implikasi sosial," jelas Bhima. 

Bhima menekankan, partai yang tak berlebih dalam pencitraan dan mempunyai program kreatif adalah kesukaan generasi milenial ke depannya.

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Syahrul Munir

Tags:

Generasi MilenialInstitute for Development of FinanceIndefBhima Yudistira