logo rilis
Besok, Puncak Arus Mudik Terjadi di Halim Perdanakusuma
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
13 Juni 2018, 00:30 WIB
Besok, Puncak Arus Mudik Terjadi di Halim Perdanakusuma
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Puncak arus mudik penumpang pesawat melalui Bandara Halim Perdanakusuma diperkirakan akan terjadi pada besok, Rabu (13/6/2018) atau H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Eksekutif General Manager Angkasa Pura II cabang Bandara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI AU Pip Darmanto, mengatakan, pihaknya memprediksi besok sebagai puncak arus mudik lantaran jalur darat sudah mulai lancar pada hari itu.

"Puncak arus mudik, tanggal 13 Juni, itu baru prediksi tapi karena liburan panjang dan sudah terbagi. Dan jalur darat sudah lumayan lancar," kata Darmanto di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Dia menilai, para pemudik selama ini cenderung lebih suka menggunakan jalan darat.

"Untuk persiapan pengamanan pada puncak arus mudik tetap dijaga dengan ketat ditambah pengamanan dari TNI AU, Kepolisian dan Pehubungan," ujarnya.

Sementara, imbuh dia, jumlah penumpang yang melalui penerbangan bandara Halim Perdanakusuma baik yang kedatangan maupun keberangkatan telah mencapai 19.045 penumpang dengan 188 penerbangan.

"Hal tersebut mengalami tren kenaikan penerbangan 9,3 persen, tapi jumlah penumpang mengalami penurunan sebesar 4,9 persen dengan jumlah penumpang pada H-4 tahun 2017 sebanyak 20.029 penumpang," imbuhnya.

Sedangkan pada H-3 jelang Hari Raya Idul Fitri jumlah penerbangan tambahan dari bandara Halim Perdanakusuma ada 12 penerbangan yakni maskapai penerbangan Citylink, Batik Air dan Susi Air.

Sumber: Antara


500
komentar (0)