logo rilis
Besok, KPK Lantik Deputi Penindakan dan Deputi Penuntutan
Kontributor
Tari Oktaviani
05 April 2018, 18:45 WIB
Besok, KPK Lantik Deputi Penindakan dan Deputi Penuntutan
Gedung KPK RI. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana melantik Deputi Penindakan, dan Direktur Penuntutan, Jumat (5/4) besok. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, rencananya kedua pejabat itu akan dilantik pukul 14.00 WIB di gedung KPK.

"Besok akan dilakukan pelantikan Deputi Bidang Penindakan dan Direktur Penuntutan KPK," kata Febri, lewat pesan singkat, Kamis (5/4/2018).

Saat ditanya terkait nama, Febri belum mau menyebutkannya. Ia hanya memastikan Direktur Penuntutan yang terpilih berasal dari internal yang menjabat sebaga jaksa penuntut umum di KPK.

"Untuk nama besok ya," ujar Febri.

Rencananya, esok hari, KPK juga akan mengundang beberapa petinggi aparat penegak hukum. Di antaranya pimpinan Polri, Kejaksaan, dan BNN.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberi sinyal terpilihnya Kapolda NTB Brigjen Pol Firli sebagai Deputi Penindakan KPK. Hal ini ia sampaikan saat bertandang ke Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (4/5).

"Bagus sekali (Brigjen Pol Firli), salah satu perwira muda yang terbaik di Polri," ujar Syafruddin.

Firli merupakan satu dari tiga nama calon Deputi Penindakan KPK yang lolos seleksi. Adapun sebelumnya Firli lolos tahap akhir bersama Wisnu Baroto dan Witono yang berasal dari Kejaksaan.

Editor: Eroby JF


komentar (0)