logo rilis
Besok Diperkirakan Bakal Jadi Puncak Arus Balik
Kontributor

17 Juni 2018, 20:30 WIB
Besok Diperkirakan Bakal Jadi Puncak Arus Balik
Ilustrasi kemacetan lalu lintas pada saat arus mudik 2018. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— PT Jasa Marga memperkirakan puncak arus balik Lebaran 2018 di Tol Cikampek diperkirakan terjadi mulai Senin, 18 Juni mendatang.

"Kita perkirakan para pemudik mulai ramai Senin besok sampai Rabu, hari terakhir cuti bersama," kata Juru Bicara PT Jasa Marga, Herald Galingga di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Pantauan rilis.id, arus lalu lintas di Tol Cikampek mulai terjadi kepadatan mulai dari pertemuan arah Tol Purbaleunyi hingga sekitar KM 45 Cikampek pada Minggu malam.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengimbau para pemudik yang akan kembali ke Jakarta menghindari puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada 18, 19, 20 Juni 2018.

Sementara itu, cuti bersama yang ditetapkan pemerintah akan berakhir pada Rabu, 20 Juni 2018.

Pada musim Lebaran 2018, Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan tiga skema antisipasi kepadatan arus lalu lintas di Tol Cikampek.

Pertama, membuka tambahan ruas di jalan tol bagi pemudik yang menuju Jakarta. Penambahan jalur lawan arus menuju Jakarta dilakukan jika kondisi kemacetan masuk kategori biasa.

Kedua, penambahan jalur akan dilakukan permanen pada waktu-waktu tertentu jika kepadatan kendaraan masuk kategori berat.

Ketiga, Korlantas dan Kemenhub akan menutup penuh jalur tol dari Jakarta jika volume kendaraan sudah mencapai taraf sangat padat.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID