Home » Peristiwa » Nasional

Besok Dipanggil KPK, Akbar Tandjung Minta Setya Novanto Datang

print this page Selasa, 14/11/2017 | 18:33

Akbar Tanjung. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung mendukung KPK terus mengusut tuntas dugaan kasus korupsi e-KTP. Untuk itu, Akbar pun meminta Setya Novanto hadir memenuhi panggilan lembaga antirasuah, Rabu (15/11) besok.

"Menurut saya, kalau kita memang diminta, ya, kita usahakan datang," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Akbar mengatakan, KPK sebagai lembaga yang diberikan kewenangan untuk memberantas korupsi, diharapkan bisa melaksanakan fungsi dan kewenangannya secara baik. 

Karena, kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirasuah itu cukup tinggi dibanding lembaga penegak hukum lainnya.

"Praktek-praktek korupsi harus kita tindak secara hukum, untuk dapat melakukan hukuman kepada mereka yang mempunyai dugaan kuat dengan bukti-bukti terlibat korupsi. Tentu penanganannya kita serahkan ke KPK," papar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Diberitakan sebelumnya, untuk ketiga kalinya KPK telah melakukan pemanggilan terhadap Setya Novanto sebagai saksi kasus dugaan korupsi e-KTP. Namun, ketua umum Partai Golkar itu tidak pernah memenuhi panggilan lembaga antirasuah dengan berbagai dalih.

Pemanggilan ketua DPR itu oleh KPK, Rabu besok, berkenaan dengan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP.

Penulis Tio Pirnando
Editor Eroby JF

Tags:

Akbar TandjungSetya NovantoKorupsi e-KTPPemanggilan Setya NovantoSetya Novanto Tersangka

loading...