logo rilis
Berulang Tahun, Inilah Fakta Menarik tentang Pangeran William
Kontributor
Ning Triasih
21 Juni 2018, 18:01 WIB
Berulang Tahun, Inilah Fakta Menarik tentang Pangeran William
Pangeran William. FOTO: Instagram/@dianaandthecambridges

RILIS.ID, Jakarta— Selain jadi hari ulang tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi), 21 Juni rupanya juga merupakan momen bertambahnya usia Pangeran William. Ya, hari ini, Kamis (21.6/2018), anggota keluarga Kerajaan Inggris ini genap 36 tahun.

Pangeran William atau bernama lengkap William Arthur Philip Louis merupakan putra tertua dari pasangan Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Pangeran Charles sendiri merupakan anak sulung dari Ratu Elizabeth II dan suaminya, Pangeran Philip. Ia juga merupakan pewaris takhta kerajaan Britania Raya dan 15 negara Persemakmuran Inggris yang diberi gelar Pangeran Wales. 

Artinya, Pangeran William berada di garis kedua setelah ayahnya untuk menempati tahta kerajaan, di susul adiknya, Pangeran Harry.

Semenjak menikah dengan Kate Middleton, pria yang lahir di St Marry's Hospital, London, pada 1982 ini telah dikaruniai tiga orang anak. 

Sebagai bangsawan, Pangeran William tentu begitu disegani rakyat Inggris. Segala hal yang berhubungan dengan kerajaan, terlebih keluarga kecilnya selalu menarik perhatian masyarakat, tak hanya di Inggris tapi dunia.

Tapi, ada beberapa fakta menarik tentang Pangeran William yang mungkin belum diketahui banyak orang. Kira-kira apa saja? Berikut sejumlah fakta yang yang tak banyak diketahui orang soal Pangeran William yang hari ini berulang tahun, dilansir dari akun Instagram @worldofroyals:

Mantan Pilot

Siapa sangka, sebelum aktif mengabdi di istana Kensington Palace, rupanya Pangeran William lebih dulu menggeluti dunia penerbangan. Ia adalah mantan pilot Air Ambulance yang terlatih. 
Pada 2014, ia bekerja untuk East Anglian Air Ambulance. Tapi, semua gajinya yang mencapai £40.000 per tahun disumbangkan untuk amal Ambulance Air.

Mendukung komunitas LGBT

Pangeran William menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang secara terbuka mendukung komunitas LGBT. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan majalah Attitude.

Cinta gadis biasa

Kisah cinta antara Pangeran William dan Kate Middleton cukup menjadi sorotan kala itu. Bagaimana tidak, Pangeran William yang berasal dari keluarga kerajaan jatuh cinta dengan gadis biasa. Mereka bertemu saat menjadi mahasiswa Universitas St Andrews dan mulai berkencan pada tahun 2003. 

Sempat dilaporkan, pada April 2007, pasangan ini sempat berpisah. Namun, beberapa bulan kemudian, pasangan itu bersatu kembali. Tiga tahun kemudian mereka bertunangan dan menikah pada 2011.


komentar (0)