logo rilis

Berulang Tahun, Ini Pencapaian Jessica Jung usai Tinggalkan SNSD
Kontributor
Ning Triasih
18 April 2018, 14:44 WIB
Berulang Tahun, Ini Pencapaian Jessica Jung usai Tinggalkan SNSD
Jessica Jung. FOTO: Instagram/@jessica.syj

RILIS.ID, Jakarta— Mantan girlband top Korea Selatan (Korsel) SNSD alias Girls Generation, Jessica Jung, hari ini berulang tahun, Rabu (18/4/2018). Wanita kelahiran San Francisco, California 1989 ini menginjak 29 tahun.

Ya, bagi penggemar Korean Pop (K-Pop), Jessica bukanlah sosok asing. Bahkan tak hanya di Korsel, Jessica menjadi idola di hampir seluruh dunia.

Nama Jessica mulai dikenal publik sejak debut sebagai anggota SNSD pada 2007 silam. Sebelumnya, ia lebih dulu menjalani training oleh agensi ternama SM Entertainment selama 7 tahun, dimulai saat ia berusia 11 tahun.

Pelan-pelan, karier SNSD makin menanjak hingga disebut sebagai girlband Korsel paling populer hingga sekarang.

Selama masih bergabung sebagai personel SNSD, Jessica juga menggeluti bisnis di bidang fesyen. Ia memiliki brand-nya sendiri bernama BLANCE & ECLARE yang menyuguhkan karya-karya seperi busana, aksesoris hingga produk kecantikan.

Namun, lantaran dianggap sibuk dengan kegiatannya di luar SNSD tersebut, Jessica dilanda konflik antara jadwal grup dan kegiatannya sendiri.  Pada 2015, ia keluar dari grup musik yang membesarkan namanya itu dan putus kontrak dengan SM Entertainment.

Aroma kegalauan sempat melanda Jessica usai keluar dari SNSD kala itu. Namun, pelan-pelan, ia mulai bangkit. Terbukti, tanpa SNSD, Jessica justru bisa dibilang lebih sukses.

 

Ya, keluar dari SM Entertainmet dan SNSD, Jessica kemudian berkarier solo, bersama agensi barunya Coridel Entertainment. 

Bisnisnya pun makin sukses. Bahkan, BLANCE & ECLARE telah memiliki cabang di berbagai negara.

Tak hanya itu, selain punya brand fesyen sendiri, kakak kandung Krystal ini juga kerap bekerja sama dengan berbagai merk produk kecantikan ternama.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)