logo rilis
Bertemu SBY, Romahurmuziy: Demokrat Beri Sinyal Gabung ke Jokowi
Kontributor
Budi Prasetyo
06 April 2018, 10:33 WIB
Bertemu SBY, Romahurmuziy: Demokrat Beri Sinyal Gabung ke Jokowi
Muhammad Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jember— Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Romy) mengatakan, Partai Demokrat kemungkinan membuka peluang bakal bergabung ke poros Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019 nanti. 

Hal itu diungkapkannya setelah dirinya bertemu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) saat menjadi juru kampanye pasangan Khofifah-Emil Dardak di Jombang, Senin (2/4) kemarin.

"Saya bersama Pak SBY berada dalam satu panggung. Di sana saya banyak berbicara dengan beliau. Saya tanyakan sikap beliau soal capres yang akan datang,” kata Romy di Jember, Jawa Timur, Kamis (5/4) kemarin. 

Karena itu, ia menyatakan ada sinyal dari SBY bakal mendukung Jokowi di pesta demokrasi tahun depan. Dari hasil pembicaraanya, SBY diketahui pernah melakukan komunikasi politik secara diam-diam dengan Jokowi.

 “Dari hasil pembicaraan dengan Pak SBY, saya menangkap sinyal besar kemungkinan beliau akan mendukung Pak Jokowi,” ucapnya. 

"Beliau (SBY) sering bertemu dengan Pak Jokowi yang tidak diketahui media. Bagi saya, itu sinyal mendekatnya dua pemimpin ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Romy memprediksi Demokrat akan bergabung dengan koalisi pengusung Jokowi.

"Feeling (perasaan) saya Partai Demokrat pada akhirnya akan bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk mendukung Pak Jokowi," ujar Romahurmuziy di kompleks DPR, Jakarta, Rabu (4/4) kemarin

Editor: Sukma Alam


komentar (0)