logo rilis
Bertajuk Blessing Game, Persebaya Uji Tanding Kontra Sarawak FA
Kontributor
Sukardjito
13 Maret 2018, 06:00 WIB
Bertajuk Blessing Game, Persebaya Uji Tanding Kontra Sarawak FA
Alfredo Vera memimpin latihan Persebaya di Gelora Bung Tomo. FOTO: LAMAN PERSEBAYA.

RILIS.ID, Surabaya— Persebaya Surabaya berencana gelar uji tanding internasional kontra klub asal Malaysia Premier League, Sarawak FA, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (18/3/2018).

Pertandingan tersebut bertajuk Blessing Game sebelum bertarung di Liga 1 musim 2018. Sebelumnya, Persebaya berencana melakoni uji coba dengan Selangor FA, tetapi terkendala dengan kompetisi Malaysian Super League yang sudah bergulir.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengaku senang dengan uji tanding internasional sebelum lakoni laga di Liga 1 2018. Menurutnya, uji tanding ini akan mendongkrak kepercayaan diri tim, sebelum memasuki kompetisi resmi digelar.

"Selain itu memberikan pengalaman baru bagi pemain. Laga ini momentum bagus untuk kami menyambut musim baru," katanya.

Sementara itu, Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, Blessing Game memang sengaja dipilih sebagai tema besar dari laga persahabatan internasional itu.

Sebab, dalam momentum yang sama, Persebaya juga akan menggelar doa bersama secara akbar untuk kejayaan Green Force—julukan Persebaya—selama mengarungi musim baru nanti, baik kompetisi Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Kami akan mengundang para pemuka agama serta yatim piatu menghadiri pertandingan itu," kata Azrul. " Jadi, kami akan undang para Kyai, Pendeta, Biksu, Pastor, dan para tokoh agama lainnya. Kami akan memberikan tempat kepada mereka semua di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama,” lanjut pria berusia 40 tahun itu seperti dikutip dalam laman Persebaya, Selasa (13/3/2018).

Azrul menjelaskan, selain menggelar doa bersama, manajemen secara resmi juga menggelar launching skuat resmi dan jersey dari tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu. 


500
komentar (0)