logo rilis

Bersama Rombongan IPB, Eka Sastra Kunjungi Kampus dan Pusat Bisnis di Eropa
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
14 April 2018, 13:05 WIB
Bersama Rombongan IPB, Eka Sastra Kunjungi Kampus dan Pusat Bisnis di Eropa
FOTO: Dokumentasi Pribadi

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi VI DPR RI, Eka Sastra, melakukan international trip dengan mendatangi beberapa kampus dan pusat pendukung bisnis di negara-negara Eropa seperti Belanda, Belgia dan Perancis. Kunjungannya itu dilakukan bersama rombongan Doktoral Magister Bisnis 12 Institut Pertanian Bogor (IPB).

Eka Sastra mengatakan, kunjungan yang dilakukannya bersama rombangan itu untuk mendapatkan ilmu dan belajar pengalaman dari negara lain dalam mengembangkan perekonomiannya. Sehingga nantinya berbagai pengalaman yang dilihatnya di lapangan bersama rombongan itu bisa dimanfaatkan agar dapat diterapkan sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia.

"Hari ini kami mengikuti kuliah di Erasmus Research Institute of Management di Kampus Erasmus University of Rotterdam tentang program dan perlunya pengembangan keilmuan manajemen di tengah massifnya revolusi Industri 4.0," katanya melaui siaran pers yang diterima rilis.id, Sabtu (14/4/2018).

Setelah mengunjungi kampus di Rotterdam, Eka yang juga mahasiswa Doktoral Magister Bisnis di IPB tersebut langsung menuju pelabuhan. Eka dan rombongan menyaksikan langsung Port of Rotterdam untuk mengetahui manajemen pelabuhan yang mampu memberikan layanan terbaik meski sebagai salah satu pelabuhan tersibuk di dunia tersebut.

"Pertumbuhan ekonomi Belanda dan Eropa Barat banyak disumbang oleh kelancaran arus barang dan jasa baik ekspor maupun impor dengan efisiensi yang tinggi dari pengelolaan port of rotterdam yang sangat baik. Semoga kami dapat menimba ilmu management yang baru ini dan menerapkannya dalam pengelolaan berbagai hal seperti di pelabuhan," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu meyakini, Indonesia ke depannya akan mampu menjadi negara maju di dunia. Asalkan, ungkap dia, sumber daya manusia yang ada di Indonesia terus dikembangkan kualitasnya, salah satunya melalui pendidikan yang berkualitas tinggi.

"Untuk itu kita perlu menimba ilmu terus sepanjang hayat dan mencari pengalaman berharga dari manapun itu. Kombinasi antara ilmu yang dalam dam pengalaman yang luas akan semakin meningkatkan kapasitas manusia Indonesia," pungkasnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)