logo rilis
Beredar Nama Calon Menteri, Golkar Bantah Koalisi Sedang 'Rebutan Kursi'
Kontributor
Nailin In Saroh
17 Juli 2019, 15:00 WIB
Beredar Nama Calon Menteri, Golkar Bantah Koalisi Sedang 'Rebutan Kursi'
Ketua Umum Partai Golkar bersama Presiden Joko Widodo di Istana

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku tidak mengetahui beredarnya daftar nama calon menteri Jokowi-Maruf Amin periode 2019-2024. 

Terkait menteri, Ace menegaskan Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi. Ace juga membantah partai pendukung 01 sedang 'rebutan jatah kursi menteri'.

"Saya kira tidak benar jika diantara parpol koalisi sedang usaha berebut jatah kursi menteri ya. Kita biasa biasa saja, jadi tidak ada yang dinilai bahwa terjadi perebutan," ujar Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

"Karena saya kira hampir semua parpol KIK menyerahkan semuanya kepada presiden, dan kami yakin juga pak presiden pada saatnya juga akan membicarakan dengan seluruh partai koalisi," tambahnya.

Ace lantas menganggap beredarnya nama menteri itu hanya angin lalu. Dia meminta, publik tak percaya dengan kabar tersebut sebelum ada pengumuman resmi dari Presiden Jokowi.

"Saya enggak tahu, yang jelas saya kira kalau presiden sudah mengumumkan, kabar tentang nama-nama kabinet itu, sudah pasti. Kalau masih seliweran enggak jelas sumbernya darimana jangan terlalu dianggap serius," kata Ace.

Sebelumnya beredar dokumen dua halaman berlambang Garuda Pancasila, di dalamnya  tercantum nama-nama yang diklaim dari hasil rapat pengangkatan menteri Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Sentul City International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/2019).

Dalam daftar itu, sejumlah nama menteri di periode 2014-2019 kembali tertera. Mereka adalah Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Alam, Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan, Retno Marsudi sebagai Menteri Luar Negeri, dan Basuki Hadimoeljono sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID