logo rilis
Berdekatan dengan Pilkada, Lebaran 2018 Butuh Perhatian Serius
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
06 Juni 2018, 14:30 WIB
Berdekatan dengan Pilkada, Lebaran 2018 Butuh Perhatian Serius
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan TNI dan Polri telah mendapatkan amanah, kepercayaan, dan kehormatan dari rakyat untuk memberi rasa aman, membangun ketenangan, mewujudkan ketertiban, dan menjadikan iklim kondusif selama mudik.

Menurut dia, ada yang berbeda pada tugas Operasi Ketupat 2018. Selain bertepatan dengan Lebaran 2018, juga bersamaan dengan rangkaian kegiatan pilkada serentak di 171 wilayah seluruh Indonesia.

"Situasi yang demikian kompleks tersebut tentunya membutuhkan perhatian lebih dan kerja keras yang maksimal guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama," kata Hadi.

Ia mengutarakan hal tersebut dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat 2018" dalam rangka Pengamanan Lebaran 2018 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu(6/6/2018).

menurutnya, satu hal yang menjadi kunci keberhasilan tugas tersebut adalah adanya sinergi, kerja sama, dan kolaborasi yang erat setiap komponen yang terkait dalam Operasi Ketupat 2018.

"Sinergi, kerja sama, dan kolaborasi tersebut hendaknya berjalan di tiap level satuan, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah. Setiap personel yang bertugas sebagai ujung tombak di lapangan," katanya.

Operasi Ketupat 2018 berlangsung selama 14 hari, mulai 7 hingga 24 Juni 2018. Selain Kapolri, Jendral Tito Karnavian, sejumlah pejabat lain yang hadir antara lain, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR RI, Mochamad Basoeki Hadimuljono.

Kemudian, tataran TNI-Polri ada KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto, dan Kepala Basarnas Marsdya TNI M. Syaugi.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)