logo rilis

Berburu Kuliner Banjarmasin untuk Buka Puasa, Pasar Wadai Ramadan Tempatnya
Kontributor
Ning Triasih
18 Mei 2018, 13:14 WIB
Berburu Kuliner Banjarmasin untuk Buka Puasa, Pasar Wadai Ramadan Tempatnya
Pasar Wadai Ramadan. FOTO: Instagram/@seputarkalsel

RILIS.ID, Banjarmasin— Anda tengah berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan masih bingung memikirkan menu buka puasa hari ini? Yuk sambangi Pasar Wadai Ramadan!

Apalagi, pasar yang digelar di sepanjang Jalan RE Martadinata atau samping siring sungai Martapura depan Balaikota Banjarmasin ini telah dinyatakan sebagai salah satu destinasi wisata daerah. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.

"Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin ini menjadi wisata kuliner daerah, di mana pengunjungnya luar biasa banyak, ini menjadi distinasi wisata daerah," ucap Abdul Haris saat membuka pasar Wadai Banjarmasin pada Kamis (17/5) kemarin dilansir dari ANTARA.

Abdul Haris menerangkan, Pasar Wadai Ramadan banyak menyuguhkan kuliner khas Banjar. Beragam kue khas daerah sebagai menu buka puasa juga tersaji di pasar tersebut. Menu-menu yang disebut Abdul sulit didapatkan di bulan-bulan selain Ramadan. Itulah mengapa banyak pengunjung berbondong-bondong menyambangi Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin.

"Bahkan kue khas Banjar yang sudah bisa dibilang langka hadir di Pasar Wadai ini, hingga jadi luar biasa, makanya akan banyak wisatawan datang ke sini," ujarnya.

Menurut Haris, gelaran Pasar Wadai Ramadan di Kota Banjarmasin ini harus terus dikembangkan, sehingga akan lebih menarik lagi untuk dikunjungi. Bahkan, lanjutnya, setiap kuliner daerah nantinya bisa hadir di Pasar Wadai.

 

 

Meski pasar ini hanya digelar setiap Ramadan, Haris mengatakan jika pemerintah provinsi akan terus mendukung pengembangan Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin agar lebih besar dan menarik, sehingga akan menjadi andalan wisata provinsi.

"Tentunya kalau dikelola dengan baik dan profesional, Pasar Wadai ini akan benar-benar menasional bahkan internasional, di mana imbasnya bagi kemajuan perekonomian daerah dan masyarakatnya," pungkasnya.

 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)