logo rilis

Berat di 2019, Golkar Siapkan Skenario Ini
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
11 Juni 2018, 11:01 WIB
Berat di 2019, Golkar Siapkan Skenario Ini
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto (kiri) memberi hormat kepada Presiden Joko Widodo pada Munaslub Partai Golkar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Banjarmasin— DPP Golkar menilai, Pemilihan Umum 2019 merupakan tantangan berat karena menjadi penentu masa depan partai politik.

Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Golkar, Ahmadi Noor, meminta seluruh keluarga besar partai harus lebih mengukuhkan kebersamaan, dan berusaha maksimal untuk mendapatkan simpati masyarakat sebanyak-banyaknya.

"Karena, Pemilu 2019 menjadi tantangan berat tersendiri," kata dia di Banjarmasin, kemarin.

Kemudian, semua fungsionaris serta seluruh keluarga besar Golkar harus melakukan konsolidasi dalam menghadapi tantangan tersebut, dan tidak boleh berleha-leha.

"Kami bertekad mengembalikan kejayaan Golkar setelah Pemilu 2019, kendati belakangan banyak parpol yang orang-orangnya berasal dari Partai Golkar," katanya.

Tapi, di satu sisi, pihaknya optimistis Golkar bisa mengembalikan kejayaan atau minimal sebagai pemenang dan mendapatkan suara terbanyak pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pembina Golkar, Hafiz Zawawi, mengatakan seluruh kader dan caleg Golkar akan termotivasi jika Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dapat menjadi calon Wakil Presiden bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Tentu akan memberikan semangat dan motivasi para kader yang akan mendorong sinergi dan sinkronisasi antara pileg dan pilpres," ujar Hafiz, belum lama ini.

Selain itu, kata dia, para caleg Golkar juga akan termotivasi untuk memenangkan partai dan dirinya sebagai caleg sekaligus memenangkan Capres/Cawapres Partai Golkar.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)