logo rilis
Berapakah Harta KSAU Baru?
Kontributor
Tari Oktaviani
17 Januari 2018, 11:40 WIB
Berapakah Harta KSAU Baru?
Prosesi Pelantikan Pejabat yang dilakukan Presiden Jokowi. FOTO: BIRO PERS ISTANA

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Madya Yuyu Sutisna untuk menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Lalu berapakah harta yang dimiliki KSAU baru?

Dari laporan harta kekayaan yang diakses rilis.id melalui acch.kpk.go.id, tercatat Yuyu memiliki harta sebesar Rp4.413.571.474 atau Rp4,4 miliar dan US$43.580. Ia terakhir melaporkannya ke KPK pada 2016 ketika menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil KSAU ini juga memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp3,5 miliar, yang tersebar di sejumlah lokasi. Adapun lokasi itu diantaranya, di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, dan Jakarta Timur.

Selain itu, ia juga memiliki lima mobil yaitu mobil Toyota Avanza, VW Combi, VW Beetle, Toyota Hardtop, Mitsubishi Pajero dan motor Honda Astrea. Jika ditotal berjumlah Rp526,5 juta.

Pria lulusan Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 ini memiliki harta bergerak lainnya, berupa logam mulia, batu mulia, hingga barang-barang seni dan antik, yang seluruhnya senilai Rp135 juta. Dari laporan tersebut, Yuyu juga memiliki giro dan setara kas sebesar Rp160,1 juta dan USD43.580.

Diketahui Yuyu dilantik hari ini oleh Presiden RI Joko Widodo berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 2 TNI tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan KSAU. 


#Harta KASAU
#TNI AU
#KPK
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)