logo rilis

Belum Tentukan Dukungan, PBB Sebut Jokowi dan Prabowo Saling Klaim
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
25 Agustus 2018, 01:38 WIB
Belum Tentukan Dukungan, PBB Sebut Jokowi dan Prabowo Saling Klaim
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Partai Bulan Bintang (PBB) hingga kini belum menentukan arah dukungan capres-cawapres di Pilpres 2019. 

Namun menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB, Afriansyah Ferry Noer, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah saling klaim mendapatkan dukungan dari partainya tersebut. 

"PBB ini ibarat gadis cantik yang pura-pura dicuekin, tapi dibutuhkan. Dua kubu saling klaim dukungan PBB. Tetapi sampai saat ini PBB belum menentukan pilihan," katanya di Jakarta, Jumat (24/8/2018). 

Ferry mengaku, hingga saat ini pihaknya juga masih menjajaki pasangan mana yang lebih berpihak kepada umat dan NKRI. 

Dia menilai, kedua pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi merupakan tokoh yang sudah berlatarbelakang muslim.

"Intinya kedua belah pihak ini sedang kami jajaki juga, mana yang lebih berpihak kepada umat," ujarnya. 

Ferry mengungkapkan, pihaknya kemungkinan akan melakukan Rakornas dengan seluruh DPW dan DPD PBB di Indonesia untuk menentukan sikap di Pilpres 2019 nanti. 

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu sendiri hingga kini masih menunggu hasil keputusan uji materi UU Pemilu terkait Presidential Treshold 20 persen menjadi nol persen.

Meskipun KPU telah menutup pendaftaran pilpres 10 Agustus 2018 lalu, PBB menganggap masih ada peluang memunculkan calon alternatif jika MK mengabulkan.

"Mudah-mudahan MK putuskan yang terbaik. Daripada dua pasang dia-dia lagi, lebih baik tiga pasang ada pilihan baru. Ini harapan kami. Kami tidak mau terjebak, jadi biarkanlah mereka yang terjebak," tandasnya. 

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)