logo rilis
Belum Ramadan, Harga Telur di Indramayu Sudah Meroket
Kontributor
Kurniati
05 Mei 2018, 11:30 WIB
Belum Ramadan, Harga Telur di Indramayu Sudah Meroket
ILustrasi telur ayam negeri. FOTO: Instagram/@edwinnug

RILIS.ID, Indramayu— Harga telur ayam negeri di pasar Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menjelang bulan Ramadan naik dari biasanya per kilogram hanya Rp20 ribu saat ini tembus Rp27 ribu.

"Harganya lagi naik, sekarang saya jual Rp27 ribu yang sebelumnya hanya dikisaran Rp20 ribu," kata seorang pedagang sembako di pasar baru Indramayu, Umiyati di Indramayu, Sabtu (5/5/2018).

Kenaikan harga telur sudah terjadi hampir satu minggu ini, kenaikannya muali dari Rp2.000 sampai saat ini sudah Rp7.000 untuk per kilogramnya.

Menurutnya dari distributor juga sedang langka, jadi harganya terus naik, padahal banyak juga orang yang mencari telur.

"Distributor juga sedikit, tidak terlalu banyak, stoknya pun berbeda dengan hari biasa atau normalnya," tuturnya.

Selain telur yang naik, harga daging ayam juga ada kenaikan.

Siti Masruroh, seorang ibu rumah tangga mengatakan, harga ayam mulai menunjukkan kenaikan, padahal ayam sudah menjadi lauk sehari-hari apalagi menjelang Ramadan ini.

"Sebelumnya saya beli seperempat kilogram hanya Rp7.000, tapi sekarang itu menjadi Rp9.000, jelas membuat belanjaan naik," katanya.

Dia berharap harga kembali normal, agar pengeluaran juga tidak terus membengkak. Selain harag telur ayam dan daging ayam, harga sayuran juga mulai ada kenaikan. Seperti kol, tomat, cabai dan yang lainnya.
 

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)