logo rilis
Belum Juga 'On Fire' di MU, Ini Kata Alexis Sanchez
Kontributor
Eroby JF
22 Maret 2018, 16:53 WIB
Belum Juga 'On Fire' di MU, Ini Kata Alexis Sanchez
FOTO: Twitter/@Alexis_Sanchez

RILIS.ID, Jakarta— Penyerang sayap Manchester United, Alexis Sanchez, terlihat belum juga on fire sejak pindah dari Arsenal Januari 2018 lalu. Mendapati ini, Alexis berharap untuk bisa lebih baik dengan kepindahannya tersebut.

Pemain asal Chile ini baru mencetak satu gol dalam 10 penampilannya bersama MU. Bahkan, satu-satunya gol itu hanya dicetak dari titik putih.

Mantan pemain Barcelona ini terlihat kesulitan menembus pemain inti MU. Pemain bernomor punggung 7 ini, lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Hal itu kontras dengan performa Alexis saat membela Arsenal di paruh pertama musim. Dari 22 penampilan, ia sanggup mengemas delapan gol.

Menurut Alexis, secara pribadi ia punya keinginan besar untuk bermain lebih bagus, dan oleh sebab itulah ia terus berupaya keras setelah kepindahan "mendadak" tersebut.

"Saya sendiri punya keinginan besar, saya berharap sesuatu yang lebih baik," kata Alexis, kepada wartawan ketika berada di Swedia bersama tim nasional Chile.

"Setelah kedatangan saya di Manchester United, sulit untuk mengubah segalanya secara cepat. Kepindahan ini prosesnya sangat cepat --pertama kalinya saya mengganti klub pada Januari itu, tapi banyak hal sulit yang terjadi dalam hidup saya," katanya.

Alexis pun mengaku sempat mempertimbangkan untuk mundur dari tim nasional pada pertandingan-pertandingan persahabatan yang akan dimainkan dalam waktu dekat ini, agar dapat fokus bersama Manchester United.

Namun, setelah bertemu dengan kapten tim Chile, Claudio Bravo, ia mengubah sikapnya.

"Saya sempat minta izin untuk absen, namun kemudian saya merasa lebih baik. Kemudian saat berbicara dengan Claudio, saya katakan padanya bahwa kami semua harus bersatu," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Chile, yang tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, akan melakukan laga persahabatan melawan Swedia pada Sabtu (24/3), dan melawan Denmark tiga hari kemudian, Selasa (27/3).

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)