logo rilis

Belasan Relawan Ikatan Hakim Indonesia Berangkat ke Palu
Kontributor
gueade
18 Oktober 2018, 14:59 WIB
Belasan Relawan Ikatan Hakim Indonesia Berangkat ke Palu
Belasan relawan IKAHI yang akan berangkat ke Palu. FOTO: HUMAS IKAHI

RILIS.ID, Jakarta— Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) mengirimkan enam belas hakim dan panitera untuk menjadi relawan kemanusiaan di Sulawesi Tengah, Kamis (18/10/2018).

Sekretaris  IKAHI, Disiplin F Manao, mengatakan kegiatan pengiriman relawan ini merupakan komitmen IKAHI untuk membantu korban gempa.

”Hal sama juga kami lakukan beberapa waktu lalu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, baik pada masa tanggap darurat maupun fase recovery,” ungkapnya.

Disiplin menambahkan bantuan untuk masa tanggap darurat telah dikirimkan beberapa waktu lalu sesaat setelah terjadinya gempa dan tsunami.

Sementara itu, Kepala Biro Humas MA, Abdulah, menjelaskan selain bantuan seperti tenda dan tenaga trauma healing, IKAHI juga mengirimkan dokter.

”Kami telah melakukan rapat koordinasi untuk menyusun program bersama para relawan yang akan diberangkatkan ke Palu,” beber Abdullah.

Hakim-hakim yang diberangkatkan di antaranya A. Tirta Irawan (PTUN Medan), Hika Deriyansi Putra (PN BauBau), Huda Lukoni (PA Giri Menang), dan Akdiat Sastrodinata (PTUN Pontianak).

Lalu, Taufiqurahman (PN Donggala), Hairuddin Tomu (PN BauBau), Muhamamd Iqbal Matta (PTUN Makasar), AM Yusri (PA Kolaka), dan Septia Puti Riko (PTUN Mataram).

Selanjutnya, Anang Suseno Hadi (PTUN Manado), Syamsu Arief (Ketua PN Gunungsugih), Sudarmin (PA Kolaka), Firman Aras (PN Donggala),dan Yuli Arta Pujayatama (PN Palangkaraya).

Di Sulawesi Tengah para relawan IKAHI nantinya bekerja bersama relawan dari Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) dan Relawan 69. (*)


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)