Home » Tren

Belajar soal Hubungan Asmara dari Maya Septha

print this page Selasa, 14/11/2017 | 23:59

Maya Septha. FOTO: Instagram/@mayaseptha7.

RILIS.ID, Jakarta— Pasangan Maya Septa dan Krisna Wardhana Sidarta bisa disebut sebagai keluarga idaman. Pasalnya, rumah tangga mereka selalu adem eyem dan jarang diterpa gosip miring.

Sebagai wanita yang telah bersuami dan punya dua anak, Maya tentu punya banyak pengalaman dalam hal menjalin hubungan, khususnya hubungan percintaan. 

Dari pantauan rilis.id melalui akun Instagram pribadi Maya @mayaseptha7, artis 31 tahun itu berbagi saran soal bagaimana menjalani hubungan yang baik. Sesuatu yang sebaiknya dimiliki dan harus dijalani para pasagan sebelum akhirnya memutuskan untuk meju ke jenjeng pernikahan.

Menurut Maya, dalam mejalin hubungan, hal utama dan nomor satu adalah hubungan itu harus seimbang lebih dulu. Seimbang yang dimaksud, menurutnya yaitu harus sama-sama saling tertarik, suka, sayang dan saling menghargai. Tak hanya itu, yang terpenting adalah sama-sama mau membuat hubungan itu berhasil.

Maya mengatakan, jika keseimbangan hubungan itu telah terwujud, maka barulah pernikahan bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, menurut ibu dua anak itu, tak sedikit pasangan yang menjalin hubungan tapi tanpa dilandasi saling cinta.

"Banyak orang menjalin hubungan sama orang yang dia ga suka-suka amat. Atau udah tau ga dihargai tapi masih dilanjutkan," ucap Maya.

Menututnya, pacaran dengan gaya seperti itulah yang membuat penyakit karena sudah jelas-jelas tidak sehat. "Karena perlu dua pihak yang usaha mati-matian untuk pernikahan. Kalau cuma satu pihak aja yang mati-matian pasti rasanya mau mati," jelasnya.

Karena itu, Maya pun mengajak para pasangan untuk mengevaluasi hubungan. Ia mengatakan, jika rasa saling memperjuangkan itu sama beratnya, baru berharga untuk diperjuangkan ke jenjang berikutnya.

"Perlu kedewasaan untuk membuat penilaian yang apa adanya," tandasnya.

 

 

A post shared by Maya Septha (@mayaseptha7) on

 

Penulis Ning Triasih

Tags:

maya septhakrisna wardhana sidartahubungan asmaraseleb

loading...