logo rilis
Belajar Mulai Mencintai Lingkungan dari Raisa
Kontributor
Ning Triasih
05 Juni 2018, 13:55 WIB
Belajar Mulai Mencintai Lingkungan dari Raisa
Raisa. FOTO: Instagram/@raisa6690

RILIS.ID, Jakarta— Tepat hari ini, seluruh dunia tengah memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day), Selasa (5/6/2018). Sudahkah Anda melakukan hal baik untuk menjaga kelestarian lingkungan?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tak tercemar limbah-limbah yang membahayakan kesehatan. Salah satunya adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup. Hal itu harus lebih dulu dimulai dari diri sendiri. Bagaimana caranya?

Salah satu mengurangi pencemaran lingkungan adalah dengan berhenti menggunakan barang-barang berbahan plastik. Dalam hal ini, Anda bisa belajar dari penyanyi Raisa.

Ya, dalam rangka merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Raisa melalui akun Instagramnya @raisa6690 berbagi informasi soal cara menguragi polusi plastik.

Melalui sebuah video yang diunggah Raisa beberapa waktu lalu, pelantun LDR ini menceritakan bahwa pemahamannya akan lingkungan didapat dari sang suami, Hamish Daud.

"Hai, aku Raisa. Setahun belakangan ini aku sering belajar dari suamiku soal lingkungan dan soal polusi plastik. Aku baru tahu kalau plastik itu enggak bener-bener bisa ilang, melainkan berubah bentuk menjadi mikroplastik. Dan pada akhirnya seperti sekarang ini 83 persen air yang kita gunakan sehari-hari udah mengandung palstik," demikian ucap Raisa dalam video yang diunggahnya pada 30 Mei 2018 lalu.

Lebih lanjut Raisa kemudian berbagi tips soal bagaimana cara mengurangi polusi plastik. Ia memulainya dengan berhenti menggunakan produk berbahan plastik sekali pakai-buang. Salah satunya adalah sedotan.

"Terus, aku nanya dong, 'apa yang bisa aku lakukan?' Ternyata enggak perlu susah-susah dulu. Terutama buat aku yang masih pemula, aku memulainya dengan stop using single use plastic straw. Single use itu artinya sekali pakai buang. Jadi kalau misalnya ke restoran, aku berusaha untuk tidak pernah pakai sedotan plastik."

Seperti yang diketahui, mikroplastik disebut sebagai polutan lingkungan yang sulit terurai. Ini tak hanya membahayakan lingkungan, tapi juga hewan dan manusia. Tentu Anda bisa bayangkan apa bahayanya jika mikroplastik ini masuk ke tubuh manusia.

Untuk lebih jelasnya, simak video Raisa berbagi tips soal lingkungan dan polusi plastik berikut ini:

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @raisa6690 pada


500
komentar (0)