logo rilis
Bekraf Sebut Generasi Milenial Berpotensi Kembangkan Ekonomi Kreatif
Kontributor
Ainul Ghurri
16 Maret 2018, 14:19 WIB
Bekraf Sebut Generasi Milenial Berpotensi Kembangkan Ekonomi Kreatif
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf bersama pendiri Tokopedia William Tanuwijaya. Foto: RILIS.ID/ Ainul Ghurri

RILIS.ID, Jakarta— Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menjelaskan, anak muda milenial adalah target sebagai motor pertumbuhan kreator lokal. Pasalnya, lebih dari 30 persen pengusaha ekonomi kreatif di Indonesia adalah generasi milenial. 

"Sebagai populasi terbesar, anak muda Indonesia masih memiliki potensi besar untuk turut mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia," tutur Triawan di Menteng Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Triawan berharap, ke depannya para kreator milenial lebih banyak lagi dan pelaku bisnis kreatif Indonesia dapat memperluas skala usahanya. 

"Sehingga mampu memberikan dampak lebih besar terhadap lapangan pekerjaan dan kesejahteraan ekonomi, serta mampu memberikan inspirasi kepada generasi muda lainnya," pintanya. 

Sementara, menurut pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya mengatakan, perkembangan ekonomi digital dapat menciptakan peluang bagi kreator lokal untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya.

"Saya yakin sebenarnya dengan ekosistem yang tepat, para kreator lokal dapat berkembang dari usaha kecil menjadi industri. Kemudian, dari industri menjadi brand-brand masa depan Indonesia yang mendunia," ungkapnya 

William mengatakan, selama ini, sebagai salah satu startup teknologi di Indonesia, Tokopedia mendorong kreator lokal untuk dapat melakukan initial public offering (IPO) di pasar modal.

"Kami sering ditanya, kapan IPO? Bagi kami, justru indikator keberhasilan kami adalah para kreator lokal bisa lebih dulu IPO dibandingkan kami," pungkasnya.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID