logo rilis

Begini Kondisi Terakhir Korban Bom di Surabaya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
15 Mei 2018, 11:41 WIB
Begini Kondisi Terakhir Korban Bom di Surabaya
Lokasi Ledakan Bom Gereja di Surabaya. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo.

RILIS.ID, Surabaya— Polda Jawa Timur akan menyerahkan seluruh korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya kepada pihak keluarga pada Selasa (15/5/2018).

"Total korban yang sudah dikembalikan ada 12. Tinggal satu korban, yaitu satpam yang belum diserahkan, hari ini (Selasa) bisa diserahkan kepada kelurga," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin.

Sedangkan, untuk para pelaku, dari 13 pelaku teroris di Surabaya dan Sidoarjo, 11 di antaranya sudah teridentifikasi. Tinggal dua pelaku penyerang Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel Madya yang belum teridentifikasi.

"Sebanyak 11 pelaku sudah teridentifikasi, tinggal dua. Mereka kakak adik pelaku pengeboman di Ngagel," katanya.

Hingga saat ini ada 33 korban dari masyarakat yang tengah dirawat di beberapa rumah sakit di Surabaya. "Masyarakat 33 orang. Mudah-mudahan berangsur pulih dan bisa pulang rumah masing-masing," katanya.

Sementara, bagi dua anggota kepolisian korban teror Gereja Santa Maria Tak Bercela di Ngagel Madya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi kenaikan pangkat luar biasa kepada mereka.

"Surat telegram rahasia (TR) sudah keluar. Kami juga mengusulkan anggota korban bom yang di Mapolrestabes Surabaya untuk mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa," ucapnya.

Dia menjelaskan, saat ini enam anggota polisi tengah menjalani proses pemulihan setelah mendapat perawawatan yang intensif. Mereka dikabarkan sudah bisa berinteraksi.

"Anggota polisi yang agak parah satu dirawat di RSUD Dr Soetomo. Matanya harus hilang, mudah-mudahan satunya bisa berfungsi.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)