logo rilis
Begini Keyakinan Demokrat Poros Ketiga Bakal Terwujud
Kontributor
Nailin In Saroh
11 April 2018, 14:43 WIB
Begini Keyakinan Demokrat Poros Ketiga Bakal Terwujud
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafdiz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Situndaon, mengaku pihaknya masih optimis terwujudnya poros ketiga pada Pilpres 2019 nanti. Meski PKB telah memilih merapat mendukung Joko Widodo.

"Harapan sih selalu ada yah, kalau itu di politik kan everything is possible kan jadi ada sih kalau itu sih ada yah," ujar Jansen di Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Alasannya, kata Jansen, barisan partai pendukung Jokowi saat ini masih bisa berbalik arah. Hal ini, jika Jokowi tidak dapat mengakomodir keinginan partai-partai pendukung tersebut.

"Yah kalau misalnya PKB atau partai-partai lain yang mendukung Jokowi misalnya kepentingannya tidak diakomodir Jokowi misalnya itu bisa saja kemudian yang sudah di sana (bergabung) keluar lagi kan gitu," katanya.

Kendati demikian, tambah Jansen, Demokrat baru akan menentukan pilihannya usai Pilkada 2018 selesai.

"Yang pasti habis Pilkada. Karena kemenangan di Pilkada itu kan modal yang kuat untuk nanti mentas di final pemilu-nya kan," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan, Partai Demokrat sebagai motor utama tak serius dalam membentuk poros ketiga.

"Poros ketiga, belum sangat cair. Demokrat juga kayaknya enggak serius, kok," kata Daniel di Jakarta, Kamis (5/4).

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)