logo rilis
Begini Keseriusan Demokrat Ajak PKB Bikin Poros Ketiga
Kontributor
Nailin In Saroh
06 April 2018, 11:20 WIB
Begini Keseriusan Demokrat Ajak PKB Bikin Poros Ketiga
Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto, menegaskan partainya sangat serius dalam membahas pembentukan poros ketiga di pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. 

Hal ini sekaligus menepis pernyataan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan yang menyebut Demokrat tak serius membentuk poros ketiga.

"Enggak ada yang bercanda! Kita semuanya sangat serius," ujarnya di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Namun, lanjut Agus, pembahasan belum disepakati soal siapa sosok yang dimajukan dalam Pilpres.

"Memang kita semuanya belum menuju ke arah situ, kita belum dicapai kesepakatan apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan pilpres dan pemilihan wakil presiden," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga membantah partainya tidak serius membentuk poros ketiga pada Pemilu 2019 mendatang, di luar kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Waktu pertemuan 9 Maret, ada PKB, PAN, Demokrat. Sebelumnya kami juga sekjen-sekjen bertemu, itu memang bersepakat mendiskusikan tentang kemungkinan-kemungkinan alternatif poros ketiga," ujar Hinca di Jakarta, Jumat (6/4).

Hinca menjelaskan, ketika sampai pada pertemuan ketua umum, pentolan PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menghadiri acara tersebut.

"Nah tiga kali sudah hampir bertemu, tidak jadi karena Cak Imin (Muhaimin) yang enggak datang. Jadi jangan dibalik-balik. Jadi sudah disiapkan, ada Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bang Zulkifli Hasan juga ada, dia (Cak Imin) tidak bisa," bebernya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)