logo rilis
Begini Hitungan Gerindra Kalahkan Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
09 April 2018, 15:23 WIB
Begini Hitungan Gerindra Kalahkan Jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengingatkan tim pemenangan calon presiden Joko Widodo untuk tidak terlalu optimistis dengan hasil survei yang menyebut elektabilitas Jokowi tertinggi dari calon lain. 

Apalagi, anggapan Jokowi bakal menang jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019 nanti.

"Kata siapa Joko Widodo akan menang jika berlawanan dengan capres kami? Ngelindur (mengigau) kali ya timnya Joko Widodo, seakan-akan terbuai dengan hasil survei jadi-jadian terkait elektabilitasnya Jokowi," ujar Arief kepada rilis.id di Jakarta, Senin (9/7/2018). 

Arief mengklaim, dirinya sudah mengkalkulasi politik jika Jokowi harus puas dengan satu periode.

"Sudah saya hitung dengan mantap dan tepat Joko Widodo hanya akan satu periode saja, dan akan kalah oleh Prabowo nantinya," tegas Arief.

Hal ini dinyatakan Arief menanggapi isu pertemuan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dengan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto. 

Dalam pertemuan itu, Luhut disebut mewakili pemerintah meminta Prabowo mencalonkan kembali sebagai capres melawan Jokowi. Hitungannya, jika Prabowo yang mencalonkan diri maka kursi RI-1 dipastikan kembali diduduki Jokowi.

Editor: Sukma Alam


komentar (0)