logo rilis
Begini Cara PKS 'Bujuk' PAN-PKB-Demokrat Usung Prabowo
Kontributor
Nailin In Saroh
04 April 2018, 11:07 WIB
Begini Cara PKS 'Bujuk' PAN-PKB-Demokrat Usung Prabowo
Mardani Ali Sera. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengakui, sebagian pihak menginginkan Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo menjadi calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2019 mendatang.

Kendati demikian, kata dia, partai tak mau gegabah lantaran penggodokan Pemilu 2019 antara PKS dengan Gerindra terus berlangsung.

"Nanti katakan Gerindra ngajukan Pak Prabowo mungkin, Pak Gatot mungkin, Mas Anies Baswedan, kita akan duduk bersama," ujar Mardani di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Mardani mengatakan, PKS bersama Gerindra sekarang ini tengah berusaha agar PAN, PKB, dan Partai Demokrat bisa berkoalisi. Mengingat, bila ada empat partai yang bergabung, maka mesin politik akan semakin kuat untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Kan kita juga sedang berusaha, bukan cuma PKS dan Gerindra, tapi kita sedang berharap PAN juga hadir atau mungkin PKB juga hadir, nanti semua partai pengusung punya hak yang sama karena tiketnya sharing tiket, bukan tiket seseorang," tukas Mardani.

"Jadi haknya Gerindra sama besar seperti haknya PKS, sama nanti misal PAN dan PKB ataupun Partai Demokrat bergabung," tambahnya.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)