logo rilis
Begini Cara Khofifah Sisir Basis Wilayah Gus Ipul
Kontributor
Sukma Alam
03 April 2018, 01:02 WIB
Begini Cara Khofifah Sisir Basis Wilayah Gus Ipul
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Calon gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menyapa masyarakat di wilayah Kecamatan Pakal, yang merupakan kawasan Kota Surabaya bagian paling utara.

Khofifah mengunjungi wilayah Kota Surabaya yang berbatasan dengan Kabupaten Gresik. Daerah itu dikenal sebagai basis suara Gus Ipul-Puti.

"Saya memang harus memaksimalkan untuk menyisir banyak lini. Karena kampanye besar di lapangan terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum hanya diberi kesempatan dua kali," kata Khofifah di Pasar Benowo, Pakal, Surabaya, Senin (4/2/2018).

Usai menyapa para pedagang tradisional itu, Khofifah menghadiri Istighasah besar yang merupakan salah satu peringatan hari besar bagi umat Islam di Lapangan Pakal Surabaya.

Dalam acara istighasah besar ini Khofifah ditemani oleh pedangdut Rhoma Irama.

"Terima kasih Bang Rhoma yang menyempatkan hadir di acara Istighasah bersama masyarakat di sini. Seharusnya beliau siang ini sudah sampai di Jakarta setelah kemarin mendampingi saya dalam kampanye akbar di Jombang. Terima kasih banyak karena menyempatkan hadir di tengah-tengah kita siang ini," ucap Khofifah.

Setelah dari acara Istighasah, pasangan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 ini meresmikan pos komando pemenangan di wilayah Kecamatan Pakal. Kemudian mengakhiri kunjungannya di Kecamatan Pakal dengan meninjau tambak garam yang banyak terhampar di kawasan tersebut.

Menurut Khofifah, dengan menyisir banyak lini seperti ini, dirinya banyak memperoleh masukan sebagai bagian dari navigasi program seandainya terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur nanti.

"Rekomendasi terkait penyelesaian berbagai persoalan banyak saya peroleh dari masyarakat dari hasil penyisiran seperti ini. Nantinya berbagai rekomendasi dari masyarakat akan saya sinergikan sebagai bagian dari maksimalisasi dari
penyisiran di tempat-tempat lainnya," ucapnya.

Khofifah berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Ia diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, PPP, PAN, Nasdem dan Hanura. Lawannya adalah
pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)