logo rilis

Beberapa Identitas Mengapung di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610, Diduga Milik Korban
Kontributor

29 Oktober 2018, 15:15 WIB
Beberapa Identitas Mengapung di Lokasi Jatuhnya Lion Air JT 610, Diduga Milik Korban
Puing Lion Air JT 610. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil menemukan beberapa identitas yang diduga milik dari penumpang Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat. Menurut  Deputi Operasi Basarnas, Nugroho Widyanto, beberapa identitas tersebut seperti kartu tanda penduduk (KTP), paspor, surat izin mengemudi (SIM) dan kartu identitas lainnya.

"Kita dapatkan beberapa KTP, kemudian paspor, SIM, KTA, BPJS maupun buku tabungan," katanya dalam konfrensi pers di kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Nugroho menjelaskan, beberapa kartu identitas tersebut ditemukan oleh tim pencarian di atas permukaan laut. Sementara itu untuk proses evakuasi, Basarnas dikatakannya dibantu oleh personel TNI dan Polri.

"Kita dibantu TNI dan Polri. Basarnas 150 orang, TNI dan Polri 150 orang," paparnya.

Sementara itu untuk memudahkan kordinasi, Basarnas juga telah membuka posko pusat yang terletak di JICT 2, Tanjung Priuk.

Seperti diwartakan sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda TNI M. Syaugi mengungkapkan ada 189 penumpang di pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di laut daerah Tanjung, Karawang, Jawa Barat.

"Pesawat ini penumpang dan krunya 189 penumpang," ujar Syaugi di kantor pusat Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Syaugi menyebutkan, pesawat Lion Air JT-610 diperkirakan jatuh di kedalaman laut sekitar 30 sampai 35 meter. Setelah baru 13 menit lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Kita sekarang masih berusaha menyelam ke kedalaman itu untuk menemukan pesawat. Kalau dipermukaan (laut) kita sudah firm, karena sudah ditemukan puing-puing pesawat," jelas Syaugi.

Pesawat Lion Air JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.

 

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID