logo rilis
BCA Pastikan Tak Ada Biaya Transaksi Nasabah
Kontributor
Intan Nirmala Sari
07 Desember 2017, 20:30 WIB
BCA Pastikan Tak Ada Biaya Transaksi Nasabah
ILUSTRASI:RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Bank Cental Asia (BCA) menyatakan bahwa nasabah tidak akan dikenakan biaya transaksi, apabila menggunakan kartu Debit BCA. Ini sekaligus mengkonfirmasi isu yang beredar.

Sebelumnya, BCA menginformasikan bahwa efektif Rabu (6/12) setiap transaksi Debit BCA yang semula tidak dikenakan biaya, maka setiap kartu Debit BCA yang ditransaksikan di EDC BCA akan dikenakan biaya Merchant Discount Rate (MDR) On Us 0.15 persen dari nilai transaksinya. 

"Bagi nasabah yang melakukan transaksi menggunakan kartu Debit di mesin EDC, tidak dikenakan biaya," sebagaimana disampaikan Sekretariat Perusahaan Sub Divi Komunikasi Korporasi Biro Hubungan Masyarakat Bank BCA, dalam pernyataan tertulis Kamis (7/12/2017).

Terkait pembebanan biaya MDR dalam transaksi menggunakan Debit BCA, perusahaan menekankan bahwa MDR hanya dikenakan oleh bank kepada merchant/pedagang/pemilik toko.

Disampaikan pula, bahwa dalam menjalankan kegiatan operasional perbankan, BCA senantiasa tunduk pada ketentuan undang-undang yang berlaku.


Tags
#Bank BCA
#Biaya Transaksi
#MDR
#EDC
500
komentar (0)