logo rilis
Bawa Ganja, Tiga Warga Papua Nugini Ditangkap
Kontributor
Kurniati
06 Juni 2018, 13:30 WIB
Bawa Ganja, Tiga Warga Papua Nugini Ditangkap
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jayapura— Pos TNI Angkatan Laut Skouw Sae, Kota Jayapura, Papua, menangkap empat orang, tiga di antaranya warga negara Papua Nugini (PNG) yang melintas di perairan Skouw, karena membawa ganja dan pinang.

Komandan Lantamal X Jayapura, Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengatakan, penangkapan dilakukan saat perahu yang ditumpanginya melintas memasuki wilayah perairan Indonesia, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Saat diperiksa didalam perahu mereka ditemukan 25 kantong ganja siap edar dengan berat dua kilogram dan 34 karung berisi pinang seberat 20 kilogram.

"Keempat tersangka yang ditangkap itu masing masing AR (21), NP (33) dan RR (38) berkebangsaan PNG dan BF (28) warga negara Indonesia," kata Ipung di Jayapura, Rabu (6/6/2018).

Dikatakan, keempat tersangka dan barang bukti setelah dimintai keterangannya, akan diserahkan ke polisi untuk diproses lebih lanjut.

Dan Lantamal X Jayapura ini mengatakan, pihaknya akan lebih mengiatkan lagi patroli guna mempersempit ruang gerak bagi pengedar barang terlarang seperti narkoba jenis ganja maupun barang lainnya vanili, pinang hingga sirip ikan hiu.

"Patroli laut Lantamal X akan lebih digalakkan guna mengantisipasi masuknya barang-barang ilegal dari Papua Nugini," kata Ipung Purwadi.
 

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)