logo rilis
Batas Pelaporan SPT Pajak Makin Dekat! Sandiaga Ingatkan Masyarakat
Kontributor
Intan Nirmala Sari
26 Maret 2018, 23:32 WIB
Batas Pelaporan SPT Pajak Makin Dekat! Sandiaga Ingatkan Masyarakat
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno, mengimbau masyarakat untuk segera membayar dan melaporkan pajaknya tepat waktu.

"Sekarang ini sudah ada electronic filling atau e-filling. Saya berharap, ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh warga Jakarta agar patuh membayar dan melapor pajak tepat waktu," katanya saat melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak untuk 2017, dengan menggunakan e-filling di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus mensosialisasikan kewajiban pelaporan pajak, sekaligus mendorong seluruh warga agar membayar pajak tepat pada waktunya.

"Sosialisasi mengenai kewajiban pelaporan pajak dan pembayaran pajak tepat waktu itu terus kami sebar luaskan melalui kanal-kanal media sosial Pemprov DKI di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta," ujar Sandiaga.

Dia menuturkan, kemudahan pembayaran dan pelaporan pajak yang saat ini menggunakan e-filling selanjutnya akan terus ditingkatkan dengan teknologi yang terus dikembangkan di wilayah DKI Jakarta, sehingga warga semakin mudah melaporkan pajaknya.

"Dengan menggunakan e-filling, kita bisa melaporkan pajak dimana saja, selama ada akses internet. Saya yakin ke depannya kita akan semakin mudah untuk melakukan pelaporan pajak," tutur Sandiaga.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pajak merupakan salah satu instrumen yang penting di dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), termasuk juga anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Ini saatnya kita membangun bangsa dengan kontribusi yang positif. Saya ingin seluruh masyarakat harus mulai membudidayakan patuh pajak. Sekali lagi saya imbau seluruh warga Jakarta membayar pajak tepat waktu," ungkap Sandiaga.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)