logo rilis
Banyak Penyedia Layanan Media Sosial 'Mbalelo'
Kontributor
Fatah H Sidik
02 April 2018, 04:37 WIB
Banyak Penyedia Layanan Media Sosial 'Mbalelo'
Media sosial. ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Palu— Tak seluruh penyedia layanan media sosial di Tanah Air mau mengikuti regulasi pemerintah. Sehingga, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Polri terus mengawasi seluruh media sosial yang ada.

"Karena tidak semua permintaan pemerintah kepada penyedia layanan media sosial itu dituruti. Artinya, akun yang diminta pemerintah untuk dilakukan pemblokiran, tidak semuanya dituruti," ujar Menkominfo, Rudiantara, sela Rapat Koordinasi Nasional Komisi Penyiaran Indonesia di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (1/4/2018).

Padahal, klaimnya, pemerintah telah meminta secara baik-baik kepada penyedia layanan untuk menjaga stabilitas di Indonesia. Namun, tak semunya menerima secara baik.

Rudiantara pun menegaskan, penyedia layanan tak bisa lagi berbisnis di Indonesia bila membiarkan hoaks dan fitnah. Sebab, sudah membuat ketidakstabilan di Tanah Air.

"Hanya masalah waktu bagi kita untuk lebih tegas kepada penyedia layanan media sosial tersebut," pungkas dia dan disambut tepuk tangan peserta.

Sumber: ANTARA


komentar (0)