logo rilis
Banyak Pejabat Jadi Korban Lion Air, DPRD Babel dan Kemenkeu Berkabung
Kontributor

29 Oktober 2018, 12:40 WIB
Banyak Pejabat Jadi Korban Lion Air, DPRD Babel dan Kemenkeu Berkabung
Rongsokan pesawat Lion Air yang ditemuka di perairan Karawang. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018), menyisakan duka yang sangat mendalam bagi keluarga besar DPRD Banga Belitung, Kementerian Keuangan dan Polri. Dalam pesawat yang hilang kontak pukul 06:33 WIB tersebut setidaknya ada enam anggota DPRD.

Anggota DPRD yang namanya tersebar di media sosial masing-masing Mugni, Murdiman, Mukhtar Rasyid, Eling, Dollar dan Djunaidi. Tidak diketahui pasti kegiatan anggota DPRD ini selama tugas di Jakarta.

Sementara dari Kementerian Keuangan setidaknya tercatat sekira 20 orang. Mereka umumnya pegawai Dirjen Pajak.
 
Pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi  termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang mengikuti pelatihan dan satu teknisi.
 
Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8. Pesawat ini buatan 2018 dan baru dioperasikan oleh Lion Air sejak 15 Agustus 2018 . Pesawat dinyatakan laik operasi.
 
Pesawat diterbangkan pilot asing Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino  bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul  Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula. Kapten pilot sudah memiliki jam terbang lebih dari 6.000 jam terbang dan copilot telah mempunyai jam terbang lebih dari 5.000 jam terbang.

Editor: Elvi R




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID