logo rilis
Bantah SBY, Jaksa Agung Pastikan Tak Ada Hukum Rimba di Indonesia
Kontributor
Taufiqurrohman
18 April 2018, 19:08 WIB
Bantah SBY, Jaksa Agung Pastikan Tak Ada Hukum Rimba di Indonesia
Jaksa Agung HM Prasetyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Bogor— Jaksa Agung, HM Prasetyo, menegaskan proses hukum di Indonesia serba terukur dengan berdasarkan fakta dan bukti, sehingga tidak berlaku hukum rimba.

"Proses hukum itu serba terukur, semua berjalan berdasarkan fakta dan bukti. kalau dikatakan ada imbauan jangan ada hukum rimba, memang tidak ada hukum rimba," kata Prasetyo usai mengikuti Rapat Terbatas di Istana Bogor, Rabu (18/4/2018).

Jaksa Agung menegaskan, Indonesia adalah negara hukum, sehingga jika ada imbauan jangan ada hukum rimba, itu hanya praduga atau curiga saja.

Untuk itu, Prasetyo berharap Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, tidak perlu khawatir bahwa proses hukum yang ada saat saat ini disusupi oleh kepentingan politik.

Sebelumnya, SBY dalam cuitannya di media sosial berharap agar Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 berlangsung aman, tertib, jujur dan adil.

"Semoga setiap peserta pemilu bertanding secara ksatria," kata SBY yang disampaikan lewat Twitter bertepatan dengan satu tahun hitung mundur menjelang Pemilu 2019.

SBY juga berharap tidak terjadi kampanye hitam dan pembunuhan karakter pada Pemilu 2019. Dia juga menginginkan supaya ajang itu bebas dari serbuan kabar bohong, ujaran kebencian serta intimidasi.

"Semoga yang berlaku bukan hukum rimba. Yang kuat pasti menang dan yang lemah pasti kalah, tak perduli salah atau benar," kata SBY.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)