logo rilis

Bantah Isu Galau, Gerindra: Prabowo Masih Hitung-hitungan Politik 
Kontributor
Nailin In Saroh
10 April 2018, 11:43 WIB
Bantah Isu Galau, Gerindra: Prabowo Masih Hitung-hitungan Politik 
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra, Desmond J. Mahesa, membantah Prabowo Subianto galau maju pada Pilpres 2019 nanti. Sebab, ketua umumnya urung jua mendeklarasikan diri lantaran masih menghitung risiko.

"Tidak ada kegalauan bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara petarung, atau tidak, ini kita harus melihat apakah Pak Prabowo maju atau memposisikan sebagai king maker," ujar Desmond di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2018).

Desmond mengungkapkan, kemungkinan Prabowo menjadi king maker tentu ada. Meskipun belum dapat dipastikan keputusan punggawa partai Garuda itu, apakah maju atau tidak. 

"Bisa iya bisa tidak. Kenapa saya jawab bisa iya, bisa tidak, karena ini bicara tentang strategi politik dan hitung-hitungan politik. Kita mau menang, prinsipnya bahwa kita berharap kali ini bukan sesuatu kekalahan apalagi sekarang kaus di mana-mana, ganti presiden," katanya.

"Yang jadi soal, ganti presiden harapannya Pak Prabowo, atau ada calon lain. Kalau ada calon yang lain kita akan mengikuti harapan masyarakat itu. Yang penting kita ganti Pak Jokowi," tegas Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Walaupun kader partai mengharapkan Prabowo yang maju sebagai capres, namun Gerindra membuka peluang bagi calon lain yang mampu mengganti presiden sekarang ini. 

 "Tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot, ada Anies. Maju sendiri atau yang lain, tujuannya mengalahkan Jokowi" kata Desmond.

Desmond juga menepis anggapan bahwa alasan Prabowo ragu nyapres karena kurangnya logistik.

"Bicara logistik sebenarnya tidak ada yang diragukan lagi," tandasnya.
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)