logo rilis
Bank bjb Mendapat Penghargaan Contact Center Service Excellent Award 2019
Kontributor
RILIS.ID
15 April 2019, 10:42 WIB
Bank bjb Mendapat Penghargaan Contact Center Service Excellent Award 2019
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Majalah Service Execellent bekerjasama dengan Carre-Service Quality Monitoring (Carre–SQM) sebagai konsultan independen yang secara konsisten membangun dunia pelayanan di Indonesia untuk ke-15 kalinya mengadakan monitoring
kinerja Contact Center seluruh industri yang ada di Indonesia. Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) bertujuan mengukur performance merek-merek contact center di Indonesia. 

Pada kesempatan kali ini bank bjb mendapatakan penghargaan tersebut dengan kategori Call Center: Reguler Banking dan Call Center: KPR. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan Operasional bank bjb Ita Garmeita, kegiatan tersebut bertempat di Mulia Hotel, Jakarta, Selasa(09/03/19).

Metodologi dalam riset tersebut menilai kinerja Contact Center dengan melakukan Experience audit ke call center, customer service, e-mail center, facebook, twitter, dan online chat. Masa pemantauan dari bulan Januari sampai Desember 2018 sebanyak 8 sample setiap bulannya. Ada beberapa channel yang dimonitoring untuk penilaian tersebut terdiri dari 236 call center, 61 e-mail customer service, 83 social media(twitter dan facebook) dan 11 chating online. Dari hasil tersebut bank bjb mendapatkan index score 91,705 (Exceptional) dalam kategori Call Center: Reguler banking.

Call Center Service Excellence Award merupakan salah satu bentuk penghargaan perusahaan yang telah melayani pelangganya dengan sangat baik melalui call center. Acara tersebut sebagai reward kepada divisi/unit/call center officer di dalam perusahaan yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam membangun kepuasan pelanggan. 

Dengan menerbitkan index secara rutin oleh majalah Service Excellence sebagai majalah yang fokus terhadap kualitas layanan dalam industri banking, insurance, financing, telecommunication, automotive, retail & service industries lainnya diharapkan tumbuh kompetisi yang sehat di antara perusahaan untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan bagi nasabah setia bank bjb, tidak hanya melalui call center tetapi dari berbagai media komunikasi lainnya untuk mempermudah para nasabah dalam menerima informasi yang dibutuhkan”, tutur Ita Garmeita.

Melalui Contact Center yang baik akan terciptanya budaya pelayanan yang prima di antara perusahaan di Indonesia khususnya bank bjb. Diharapkan dari penghargaan tersebut, bank bjb akan selalu meningkatkan pelayanannya untuk para nasabah setia bank bjb dalam memberikan informasi yang cepat, tanggap, dan solutif mengenai produk dan program menarik melalui media komunikasi yang digunakan oleh bank bjb.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID