logo rilis

Bangka Lantik Seratus PTT Kemenkes
Kontributor
Kurnia Syahdan
04 April 2018, 14:23 WIB
Bangka Lantik Seratus PTT Kemenkes
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sungailiat— Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melantik 100 orang pegawai negeri sipil dari formasi pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan untuk bertugas di wilayah kabupaten itu.

"Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Bangka Nomor 188.45/638/BKPSDMD/2018 Tanggal 29 Maret 2018," kata Pelaksana tugas Bupati Bangka, Rustamsyah, di Sungailiat, Rabu (4/4/2018).

Ia menjelaskan, menjadi pegawai negeri sipil merupakan amanah dan kebijakan pemerintah setelah melalui pengajuan lamaran dan berbagai tes.

Menurut Rustamsyah, pegawai yang sudah dilantik harus bekerja secara profesional karena sudah mengucapkan sumpah jabatan selaku pelayan masyarakat.

"Jangan ketika belum diangkat rajin bekerja setelah diangkat bermalas-malasan, hanya karena minta diangkat sebagai pegawai negeri sipil," jelasnya.

Rustamsyah mengatakan, pegawai pun harus terus meningkatkan kompetensi sehingga bisa bersaing dengan lulusan kesehatan yang baru.

Pegawai diharapkan mengikuti aturan dan ketentuan, jangan ketika menjalankan tugas minta mutasi ke daerah asal atau pun daerah yang dekat dengan tempat tinggal.

"Jalankan tugas dengan ikhlas, bekerja secara maksimal sebab sumpah dan janji pegawai negeri sipil untuk melayani masyarakat," kata Rustamsyah.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)