logo rilis

Bangga, Jokowi Singgung Generasi Muda saat Pidato Kenegaraan
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
16 Agustus 2018, 17:15 WIB
Bangga, Jokowi Singgung Generasi Muda saat Pidato Kenegaraan
Jokowi bersama generasi muda Indonesia. FOTO: Biro Setpres

RILIS.ID, Jakarta— Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan kebanggaannya terhadap generasi muda Indonesia, saat menyampaikan pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, anak-anak muda banyak menemukan jenis-jenis usaha dan kreativitas yang sama sekali tak terpikirkan oleh generasi sebelumnya. 

"Mereka mendirikan berbagai start up dengan ide-ide yang dapat mengubah dunia. Mereka mendirikan wirausaha sosial dengan memiliki tujuan-tujuan mulia, memadukan keahlian berusaha dengan ketulusan hati membantu sesama manusia," kata Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo itu meyakini, masa depan perekonomian bangsa ada di tangan para generasi muda Indonesia. 

Apalagi, lanjut Jokowi, para generasi milenial itu saat ini terus melakukan terobosan-terobosan untuk menjadi wirausahawan-wirausahawan baru. 

Banyak anak-anak muda yang berhasil memadukan wirausaha dengan kerja-kerja sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Hal itu, menjadi nilai-nilai idealisme yang memang melekat dalam diri anak muda. 

"Mereka ini adalah para wirausahawan sosial yang mempekerjakan kelompok difabel, yang mendirikan bank sampah, yang menjaga kelestarian hayati Indonesia. Apa yang mereka lakukan
telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang dan harus kita dukung, harus kita bukakan jalannya," ujar Jokowi.

Ia memastikan, pemerintah akan terus mendukung dan mendorong kreativitas anak-anak muda untuk turut serta membangun bangsa. 

"Maka dari itu, energi serta semangat kemajuan generasi muda dan rakyat Indonesia harus terus kita dukung. Keinginan luar biasa masyarakat Indonesia untuk menjadi wirausahawan-wirausahawan baru harus diberi daya untuk tumbuh dan berkembang," pungkasnya.

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)