logo rilis

Bamsoet Berharap Alumni KPK Ada yang Jadi  Presiden
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Mei 2018, 00:29 WIB
Bamsoet Berharap Alumni KPK Ada yang Jadi  Presiden
Ketua DPR Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Yayat R Cipasang

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap agar mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa menjadi seorang Presiden. Hal ini ia singgung dalam sambutannya saat menghadiri acara buka puasa bersama wadah pegawai KPK.

Bamsoet, demikian politisi Golkar ini kerap disapa, mengatakan hal tersebut saat membicarakan para mantan Pimpinan KPK yang mendapatkan posisi strategis di Pemerintahan. Seperti mantan Juru Bicara KPK Johan Budi yang kini berada di Istana.

"Saya tadi juga lihat ada alumni KPK yang masuk dalam ring satu Istana atau menjadi mata dan telinganya presiden Mas Budi. Mas Budi mana Mas Budi? Mudah-mudahan lahir dari sini juga Presiden mantan dari KPK," kata Bambang di gedung KPK, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Menurut Bamsoet, alumni KPK memiliki kesempatan emas di luar baik di Pemerintahan ataupun legislatif. Seperti disebutnya Taufiqurahman Ruki yang kini menjadi staf ahli Kapolri.

"Alhamdulillah KPK masih tetap eksis hingga saat ini dan para jagoannya memiliki pengabdian di masyarakat. Pak Ruki saya tanya tadi, 'apa sekarang tugasnya? Saya jadi staff ahli Kapolri', wah mantap," papar Bamsoet.

Begitu juga dengan beberapa mantan direktur KPK yang disinggungnya kini mulai masuk ke dunia politik. Seperti mantan Direktur PJKAKI KPK Dedie A Rachim yang menjadi calon wakil walikota Bogor.

"Kemudian ada beberapa mantan pimpinan yang di dirjen, komisaris, direksi dan ada juga alumni yang masuk ke politik jadi calon wali kota mas Dedi, selamat datang di belantara politik karena di politik itu saling memakan. Hahaha," ungkapnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)