logo rilis
Balitbangtan-Al Azhar Kerja Sama Penelitian dan Pengembangan Pertanian
Kontributor
Kurniati
25 April 2018, 11:16 WIB
 Balitbangtan-Al Azhar Kerja Sama Penelitian dan Pengembangan Pertanian
FOTO: Humas Balitbangtan

RILIS.ID, Jakarta— Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Kementerian Pertanian RI menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Universitas Al-Azhar Indonesia di bidang penelitian dan pengembangan pertanian.

"Kerja sama tersebut meliputi diseminasi dan implementasi inovasi teknologi Balitbangtan, pelaksanaan kaji tindak (action research) dan pemanfaatan potensi dan kapasitas SDM Balitbangtan dan Universitas Al Azhar Indonesia," kata Kepala Bagian Kerja Sama, Hukum Organisasi dan Humas, Erlita Adriani dalam keterangan tertulis yang diterima rilis.id di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Balitbangtan menilai, inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Balitbangtan perlu didiseminasikan dan diimplementasikan dengan sinergi Universitas Al Azhar Indonesia untuk menghasilkan inovasi pertanian yang modern.

"Balitbangtan akan memberikan pendampingan teknologi pertanian bagi mahasiswa sehingga dapat menerapkan ilmu pengetahuan, alih teknologi, merancang dan melaksanakan konsep sistem serta program dalam kegiatan Balitbangtan," katanya.

Ditambahkannya, hasil dari kerjasama penelitian dan pengembangan pertanian ini dapat menghasilkan output nyata yaitu teknologi yang dapat dimanfaatkan oleh stakeholder dalam bidang pertanian khususnya petani.
 


500
komentar (0)