logo rilis

Bakal Jadi KEK, Tanjung Carat Diperluas
Kontributor
Ainul Ghurri
23 Maret 2018, 19:42 WIB
Bakal Jadi KEK, Tanjung Carat Diperluas
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. FOTO: RILIS.ID/Ainul Ghurri

RILIS.ID, Jakarta—  

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, terkait penggabungan Tanjung Carat yang menjadi bagian Tanjung Api-Api, pihaknya akan memperluas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pelabuhan Tanjung Api-Api sekitar 4.000 hektare.

"Tanjung Carat seluas 2.000 hektare lebih sedikit, nah nanti diintegrasikan atau disatukan dengan Tanjung Api-Api, jadi banyaknya tambah saja 2.000 tambah 2.000," katanya usai rapat koordinasi di Gedung Ali Wardana, Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Dia menambahkan, dengan penggabungan ini diharapkan dapat mengintegrasikan industri KEK di Tanjung Api-Api. "Jadi industrinya ada disini (Tanjung Api-Api), keluarnya melalui pelabuhan laut dalam (Tanjung Carat)," imbuhnya.

Selain itu, terkait masalah gambut, dirinya mengklaim bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan dengan baik, sebelumnya kata dia, masalah gambut hanya salah perhitungan.

"Itu sudah keluar, rata-rata tidak ada (lahan gambut), hanya dari 2.000 hektare, 1.900 sekian (hektare) itu tidak ada, yang sisanya 81 hektare itu ada tapi dangkal, dan kita akan bersurat (izin) lagi," terangnya.

 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)