logo rilis

Bagusnya Dokter Terawan, Ini Kata Eko Patrio
Kontributor
Zul Sikumbang
04 April 2018, 13:17 WIB
Bagusnya Dokter Terawan, Ini Kata Eko Patrio
Anggota DPR RI, Eko Patrio. FOTO: Instagram/@ekopatriosuper

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio, pernah merasakan bagusnya penanganan yang dilakukan oleh dokter Terawan yang saat ini dipecat oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Tiga tahun lalu saya datang ke dokter Terawan untuk membersihkan salurah darah di otak. Terasa berkunang-kunang. Saya diperiksa pagi, 2 jam kemudian saya diperbolehkan pulang, tidak nginap sama sekali. Alhamdulillah, saya menjadi sehat sampai sekarang,” kata Eko Patrio kepada rilis.id, Rabu (4/4/2018).

Eko mengatakan, bila selama ini pasien atau orang yang sakit merasa khawatir dengan stroke, dengan dokter Terawan, kekhawatiran tersebut tidak terjadi.

“Sentuhan dan metode pengobatan yang dilakukan oleh dokter Terawan sangat sederhana. Buat saya sih, awalnya worry, sama dia kita tak ketakutan karena pendekatan-pendekatan yang dilakuka dokter Terawan bukan hanya sekedar dokter, tapi sudah psikologi,” kata anggota Badan Anggaran DPR RI itu.

Eko juga menyayangkan pemecatan dokter Terawan oleh IDI. 

Menurutnya, keputusan IDI tersebut tergesa-gesa dan tidak mempertimbangkan dampak yang akan terjadi.

“IDI jangan cepat ambil keputusan. Apa jadinya bila ada dokter-dokter seperti dokter Terawan, yang menemukan temuan baru tapi menjadi ketakutan. Nanti ke luar negeri dan dimanfaat oleh negara lain, terus orang Indonesia harus berobat ke luar negeri dengan metode pengobatan yang ditemukan oleh dokter-dokter Indonesia. Akhirnya Indonesia dibilang bodoh, tidak mampu. Harusnya orang seperti dokter Terawan itu dirangkul, tidak dipecat,” pungkas Eko. 


 

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)