logo rilis

Bagaimana Cara Aman Pelihara Kucing Saat Hamil? Simak Disini...
Kontributor
Tari Oktaviani
12 Desember 2019, 14:00 WIB
Bagaimana Cara Aman Pelihara Kucing Saat Hamil? Simak Disini...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— RILIS.ID, Jakarta - Memelihara kucing menjadi kegemaran sendiri khususnya bagi kaum hawa. Tetapi bila ternyata sedang hamil, kadang kucing peliharaan jadi dikorbankan seperti dikasih ke saudara atau tetangga, atau bahkan dijual.

Sedih rasanya bukan?. Tapi sebetulnya ada berbagai cara untuk tetap aman memelihara kucing walau dengan keadaan anda sedang hamil. 

Baca Juga

Cara pertama, hindari kontak langsung dengan kotoran kucing. Hal ini karena parasit toksoplasma terdapat di kotoran kucing. Jika memang harus membersihkan kotorannya, cobalah anda meminta pertolongan ke orang lain.

Cara kedua, rajin membersihkan kotoran dan pipis kucing. Memang menjengkelkan saat kucing sembarang tempat membuang kotoran. Oleh sebab itu, usahakan disediakan pasir khusus sehingga mudah membersihkannya.

Cara ketiga, rajin memandikan kucing dan membersihkan kandangnya. Diusahakan minimal dua minggu sekali kucing anda dimandikan. Jika anda tengah hamil, jauh lebih baik digrooming di pet shop ya. Serta bersihkan kandang kucing setiap hari.

Cara keempat, usahakan memberi makan makanan yang kering. Sebab, makanan basah lebih rawan terkena bakteri parasit. 

Nah jika dirasa ragu, anda bisa membawa kucing anda ke dokter untuk menjalani pemeriksaan TORCH (Toksoplasma, Rubella, Cytomegalovirus (CMV) dan Herpes). 

 

 

Sumber: Berbagai Sumber




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID