logo rilis

Awal Tahun 2020, Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan Terendam Banjir
Kontributor
Elvi R
01 Januari 2020, 09:30 WIB
Awal Tahun 2020, Sejumlah Wilayah di Jakarta Selatan Terendam Banjir
Bajir di Jakarta Selatan. FOTO: Antara

RILIS.ID, Jakarta— Banjir terjadi di sejumlah lokasi di Jakarta Selatan, Rabu pagi, setelah hujan mengguyur ibu kota pada awal 2020.

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan melalui "insta story" menginformasikan lokasi banjir dan genangan yang terjadi di wilayah tersebut di antaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Tebet Barat Dalam Raya, Jalan Raya Kemang, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama dan Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru.

Banjir juga menggenangi permukiman warga di RT 02, 03, 04 RW 07, Rawajati, Jakarta Selatan.

Banjir dan genangan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air beragam mulai dari 30 cm hingga dada orang dewasa.

Luapan air berasal selain dari curah hujan yang turun sejak Selasa (31/12) malam juga karena luapan Sungai Ciliwung.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Dinas SDA DKI Jakarta pada pukul 07.00 WIB, tinggi muka air di Pintu Air Maggarai setinggi 920 centimeter (cm) status siaga tiga. Selanjutnya Pintu Air Karet setinggi 700 cm atau Siaga I.

Kondisi cuaca hingga berita ini diturunkan masih hujan dengan intensitas ringan.

Kasi Pemeliharaan Sudi SDA Jakarta Selatan, Junjung mengatakan, sebanyak 120 petugas telah disiagakan sejak malam pergantian tahun.

"Pasukan biru masih di lapangan melakukan penangan di lokasi genangan," kata Junjung, dilansir dari Antara, Selasa (1/1/2020).
 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID